Minggu, 11 Februari 2018

Obat Untuk Mengobati Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan suatu kondisi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus di sebagian kecil kasus ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan data WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang di usia berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com