Selasa, 20 Februari 2018

Obat Ramuan Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik sekitar 30-50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diderita seseorang di usia kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memperkirakan bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com