Jumat, 16 Februari 2018

Obat Epilepsi Parsial Kompleks


Epilepsi atau ayan ialah sebuah situasi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab dari sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja di sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat sekitar 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Menular

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com