Senin, 12 Februari 2018

Epilepsi Bisa Sembuh


Epilepsi atau ayan yaitu suatu situasi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pdf


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Menurut data WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah sekitar 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang di usia kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com