Selasa, 27 Februari 2018

Fokal Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil kejadian ayan. Namun di sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut data WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekurangnya 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data perkara ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diderita seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com