Selasa, 20 Februari 2018

Epilepsi Pada Kehamilan


Epilepsi atau ayan adalah sebuah masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Atau Ayan


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak pingsan.


Menurut fakta WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik setidaknya 30-50 kejadian tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama dialami seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penanganan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com