Selasa, 20 Februari 2018

Obat Epilepsi Pada Orang Dewasa


Epilepsi atau ayan adalah sebuah masalah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi di sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Di Apotik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah setidaknya 30-50 kasus tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama dialami seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya kondisi ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com