Selasa, 20 Februari 2018

Penderita Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang di sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi dari sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan data WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kasus ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menebak bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com