Jumat, 23 Februari 2018

Obat Herbal Alami Untuk Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil kejadian epilepsi. Namun dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penanganan Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com