Rabu, 14 Maret 2018

Penyebab Penyakit Epilepsi Dan Cara Penyembuhannya


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi pada sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah sekurangnya 30-50 perkara tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa bertambah sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com