Sabtu, 17 Februari 2018

Epilepsi Parsial Sederhana


Epilepsi atau ayan merupakan satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Ampuh


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Menurut informasi WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi sejak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menerka bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com