Sabtu, 17 Februari 2018

Epilepsi Ayan


Epilepsi atau ayan yaitu satu keadaan yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab di sebagian kecil perkara epilepsi. Namun dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah sekitar 30 hingga 50 perkara tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com