Senin, 19 Februari 2018

Epilepsi Idiopatik


Epilepsi atau ayan ialah sebuah situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Menurut informasi WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com