Sabtu, 17 Februari 2018

Pengertian Parsial


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah keadaan yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus ayan. hanya saja pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Alternatif Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat sekitar 30-50 kasus tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta peristiwa ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang pada umur kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Fokal

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menerka bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com