Rabu, 28 Februari 2018

Penyebab Epilepsi Adalah


Epilepsi atau ayan ialah suatu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus di sebagian kecil kasus ayan. tetapi di sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Tiens


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu gerakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut fakta WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik setidaknya 30 sampai 50 kasus tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Menular

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com