Selasa, 13 Februari 2018

Seizure Adalah


Epilepsi atau ayan ialah satu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab dari sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah sekurangnya 30-50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan kasus ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang di umur kapan saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Gejala Kejang

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com