Kamis, 15 Februari 2018

Obat Epilepsi Yg Bagus


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah masalah yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil perkara ayan. Namun pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apotik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan fakta WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan kejadian ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai dialami seseorang pada umur kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penanganan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com