Senin, 19 Februari 2018

Penyakit Ayan Atau Epilepsi Menular


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah sekurangnya 30-50 peristiwa tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com