Minggu, 25 Februari 2018

Obat Epilepsi Apa


Epilepsi atau ayan merupakan satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Asam Valproat


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi perkara epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai dialami seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi Menurut Who

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com