Sabtu, 17 Februari 2018

Obat Epilepsi Dewasa


Epilepsi atau ayan sama dengan satu keadaan yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus di sebagian kecil perkara ayan. Namun pada sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut fakta WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat sekitar 30-50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Gejala Kejang

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com