Minggu, 25 Februari 2018

Obat Epilepsi Lini Pertama


Epilepsi atau ayan adalah sebuah masalah yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai pencetus dari sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut data WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekurangnya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik perkara ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang pada usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com