Rabu, 14 Maret 2018

Golongan Obat Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa ayan. Namun di sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut statistik WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com