Kamis, 15 Februari 2018

Obat Penyakit Gejala Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut data WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi perkara epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang di usia berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Kejang

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com