Senin, 12 Februari 2018

Obat Terapi Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus pada sebagian kecil perkara ayan. Namun pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Atau Ayan


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut fakta WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus bisa naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data perkara epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama dialami seseorang di usia kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com