Minggu, 25 Februari 2018

Obat Epilepsi Dalam Islam


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa ayan. Namun di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diderita seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Secara Tradisional

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memprediksi bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com