Jumat, 23 Februari 2018

Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang perilaku badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Menurut keterangan WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi naik sekitar 30 sampai 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memperkirakan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com