Minggu, 11 Februari 2018

Gambar Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu masalah yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus di sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu tindakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi meningkat setidaknya 30-50 kejadian tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama dialami seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mengira bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com