Senin, 12 Februari 2018

Obat Epilepsi Jelly Gamat


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah situasi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang dari sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Fokal Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com