Jumat, 16 Februari 2018

Obat Tradisional Menyembuhkan Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Paling Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kejadian ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diderita seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memperkirakan bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com