Sabtu, 24 Februari 2018

Ciplukan Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun di sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat setidaknya 30 hingga 50 peristiwa tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan perkara ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang pada umur kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi semenjak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com