Kamis, 15 Februari 2018

Pengobatan Epilepsi Pada Bayi


Epilepsi atau ayan ialah suatu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang pada sebagian kecil kasus ayan. Namun dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Nasa


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat sekurangnya 30-50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang pada umur kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com