Kamis, 15 Maret 2018

Jurnal Epilepsi Pada Anak Pdf


Epilepsi atau ayan ialah suatu keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang di sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi di sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan naik kurang lebih 30 hingga 50 kasus tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diidap seseorang di umur kapan saja, meski umumnya keadaan ini terjadi sejak kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com