Sabtu, 24 Februari 2018

Sering Kejang Saat Tidur


Epilepsi atau ayan yaitu satu keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. tetapi dari sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Menurut statistik WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 perkara tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diderita seseorang di usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi sejak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com