Rabu, 14 Maret 2018

Artikel Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang di sebagian kecil kejadian epilepsi. Namun di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Menurut statistik WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi naik sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai dialami seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi dari masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mencurigai bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com