Selasa, 27 Februari 2018

Penanganan Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan satu keadaan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga memicu gerakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Menurut informasi WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah sekitar 30-50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta perkara ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Cara Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com