Minggu, 25 Februari 2018

Obat Epilepsi Utk Anak


Epilepsi atau ayan adalah sebuah masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus ayan. Namun pada sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Anjing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta kejadian ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com