Rabu, 14 Maret 2018

Obat Herbal Utk Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang pada sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Asam Valproat


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut data WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kejadian tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40% sampai 50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama dialami seseorang di umur kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Cara Menyembuhkan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mengira bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com