Kamis, 15 Februari 2018

Tipe Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang pada sebagian kecil kasus ayan. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan fakta WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat setidaknya 30 sampai 50 peristiwa tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya kondisi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com