Rabu, 14 Februari 2018

Obat Epilepsi Secara Alami


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang pada sebagian kecil kasus ayan. tetapi di sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik sekitar 30 sampai 50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta perkara epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mekanisme Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memprediksi bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com