Senin, 26 Februari 2018

Obat Khusus Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus di sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Alternatif Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Menurut fakta WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat sekitar 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai dialami seseorang di usia berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik Klonik

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com