Minggu, 25 Februari 2018

Obat Epilepsi Untuk Hamil


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah masalah yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun di sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah setidaknya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diderita seseorang pada umur kapan saja, meski biasanya situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Adalah

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com