Minggu, 25 Februari 2018

Ciri Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah sebuah keadaan yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai dalang pada sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Atau Ayan


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah kurang lebih 30-50 kasus tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diderita seseorang di usia berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Cara Pengobatan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com