Minggu, 11 Februari 2018

Fungsi Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah satu situasi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan meningkat sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai dialami seseorang pada usia kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com