Minggu, 11 Maret 2018

Obat Epilepsi Yg Manjur


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Di Apotik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diderita seseorang di umur kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com