Minggu, 04 Maret 2018

Tiba Tiba Pingsan Dan Kejang


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah keadaan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil kasus ayan. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Asam Valproat


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan data WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah setidaknya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa bertambah sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Arti Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com