Senin, 12 Maret 2018

Gejala Kejang Kejang


Epilepsi atau ayan ialah sebuah keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan meningkat sekitar 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta kasus epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diderita seseorang di usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com