Jumat, 09 Maret 2018

Resep Obat Herbal Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta perkara ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai dialami seseorang di umur kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi sejak masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Fokal

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com