Senin, 05 Maret 2018

Epilepsi Bayi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab pada sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi pada sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang gerakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah sekurangnya 30-50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com