Selasa, 06 Maret 2018

Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan yaitu satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai pencetus di sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama dialami seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memprediksi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com