Kamis, 01 Maret 2018

Obat Epilepsi Golongan Hidantoin


Epilepsi atau ayan merupakan satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut keterangan WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi naik setidaknya 30 hingga 50 kasus tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai dialami seseorang di usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Fokal

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

About the Author

araralya

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OBAT WASIR SAMPAI SEMBUH PERMANEN © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com